Logo BAWASLU KALTIM

BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM
KALIMANTAN TIMUR

Dari Bawaslu Kita Selamatkan Pemilu Indonesia

Sekilas Info
  • Pendaftaran Panwas 2018 - 2019 KLIK DISINI!!!
  • BAWASLU PROVINSI KALIMANTAN TIMUR SIAP MENYONGSONG PEMILU SERENTAK 2018
  • Sukseskan Pemilu Serentak 15 Februari 2017
  • Berita terbaru dari bawaslu klik selengkapnya...
  • Dari Bawaslu Kaltim Kita Selamatkan Suara Rakyat Indonesia
  • Awasi Dan Kawal Pilkada Agar Jujur Adil Aman Dan Berintegritas
  • Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan 2015 BAWASLU RI

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lingkungan Bawaslu Provinsi Kaltim


Samarinda, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Timur - Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur) melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Gedung Bawaslu kaltim, Jalan MT Haryono  Nomor 128, Samarinda, Senin (02/10/2107).

Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur Hari Darmanto, M.H  bertindak sebagai Inspektur upacara. Dalam  Upacara ini ada yang berbeda dari upacara sebelumnya yaitu ada nya pembacaan ikrar Setia terhadap pancasila yang bertujuan menegaskan kepada semua insan yang ada di lingkungan Pegawai dan staf untuk selalu mengamalkan nilai nilai pancasila di dalam setiap kegiatan dan tidak prilakunya.

Upacara ini di hadiri oleh semua kasubag di lingkungan keseketariatan, termasuk Plt Kepala Keseketariatan. Dalam kesempatan yang sama Sanjaya mengatakan “ Di moment Kesaktian pancsila ada beberapa hal penting untuk mengenang sejarah dan menjadi pengalaman buat kita bersama terkait pemberontakan GS30-PKI, selain itu menjaga pancasila sebagai idieologi bangsa dan mencegah kelompok kelompok yang ingin menganti pancasila yang terpenting adalah pegang teguh Pancasila. Jaga persatuan serta kesatuan bangsa”. Ujar PLT Kasek Bawaslu Kaltim

Upacara di di laksanakan dengan penuh khidmad dan di akhir poto bersama dengan anggota Bawaslu Kaltim dan seluruh peserta upacara.

 

 

Foto : Hedi

Penulis: Teguh